MENJUAL SARANA UPACARA NGABEN


MEMBUAT DAN MENJUAL SARANA UPACARA NGABEN
( hobby berbuah bisnis ).
            Bisnis memang sebuah kelanjutan yang harus dilewati. Bagaimana tidak…. Seorang teman ( IB SANTOSA di karangasem bali) yang dulunya hanya menjalankan hobby dengan melukis, membuat patung mainan, ogoh ogoh dan beberapa karya senirupa lainnya, sekarang malah sibuk, berkutat dengan berbagai bahan pembuat sarana upacara ngaben, seperti bade , lembu dan banyak lagi.
Kenapa begini…..
Talenta adalah kata yang tepat untuk menyatakan keadaan ini. Beberapa pekerjaan sudah pernah dijalani. Belum membuahkan hasil. Putus asa silih berganti dengan semangat baru untuk maju. Selalu begitu….Akhirnya jadilah seorang penyedia Sarana Kebutuhan Upacara Ngaben.
Dalam dua tahun sejak debut perdananya , kepercayaan masyarakat meningkat, bukan hanya di Karangasem, tetapi sudah sampai ke Lombok sebagai wilayah berpenduduk Hindu. Persaingan secara langsung terjadi. Tetapi kembali ke masalah talenta. Semakin hari semakin banyak orang yang berduka bisa dibantunya. Ngaben mendadak bisa dilaksanakan.
Model ukiran atau motif yang dituangkan dalam karyanya susah ditiru pengrajin lain. “Yang terpenting…harga bukanlah prioritas utama. Yadnya terhadap sesama masih lebih penting...” Ungkapnya dengan sederhana. Ketika diminta nomor hpnya , siapa tahu ada masyarakat dari luar kabupaten yang membutuhkan bantuannya…..pake saja nomor hp kamu. Antarkan beliau beliau kesini. Bantulah mereka… katanya.

Untuk saudara saudara yang berkeinginan menghubungi atau membutuhkan sarana upacara ngaben dari beliau… bisa hubungi 085 2378 300 81. Terima kasih
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini