ILMU KUNO : PEDOMAN UNTUK MEMILIH ANJING PELIHARAAN YANG SESUAI DENGAN WATAK PEMILIKNYA

Banyak diantara kita yang suka memelihara anjing. Akan tetapi apapun jenis atau ras anjing  itu, belum menjamin 100% akan sesuai dengan sifat atau watak yang diunggulkan. Ibarat manusia dengan Zodiak dan Shio nya. Setiap orang akan membawa watak bawaan yang masing masing berbeda.
Yang paling sering kita dengar adalah curhatan beberapa teman yang bilang kenapa anjingnya susah diatur. Ada lagi yang bilang kenapa anjingnya galak dan agresif serta suka menggigit, atau kenapa anjingnya manja sekali dan lai lain.
Percaya atau tidak..kita sebagai bangsa timur yang memiliki banyak kearifan lokal pasti memiliki pedoman atau ilmu atau sejenis lontar pada saat zaman kerajaan dulu yang membahas atau mengatur tentang anjing. Ya ..di Bali dipercaya semua tentang Cara Memilih Anjing yang baik ada pada Lontar Carcan Asu. Lontar yang berisi tentang cara memilih anjing yang baik untuk dipelihara. Intinya Anjing dikelompokkan menjadi 5 sesuai Sifat Asli bawaannya berdasarkan anatomi tubuh. Selengkapnya bisa dilihat di Video Youtube saya. Lengkap dengan cara menilainya dari awal sampai akhir dan sudah berdasarkan pengamatan sebagai gambaran awal sifat sifat anjing yang dijadikan sample.
Videonya bisa dilihat disini
 DISARIKAN DARI  LONTAR CARCAN ASU  LONTAR CARCAN ASU

Ini video Induknya video induk anjing yang anaknya dijadikan sample
Ini video induknya pada saat masih kecil Video induknya saat masih kecil

Tutorial yang sedang disiapkan yaitu : 3 Faktor Penyebab wanita sering gagal saat latihan nyetir mobil. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini